Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Trading Forex Anti Gagal untuk Pemula

Trading saat ini semakin diminati oleh banyak orang. Semakin banyak yang terjun ke dunia ini meskipun masih sembari belajar.



Ternyata ada strategi khusus yang bisa diterapkan oleh para pemula supaya bisa melakukan trading dengan lancar dan bisa dapat profit yang optimal.

Tips Trading untuk Pemula

Sebenarnya aktivitas trading ini membutuhkan teknik dan strategi yang tepat. Strategi ini bisa dipelajari dulu sebelum memulai aktivitas trading. Berikut adalah beberapa strategi trading anti gagal yang bisa dipraktikkan oleh para pemula:

1. Selalu Gunakan Stop Loss

Trader pemula sangat disarankan untuk memakai stop loss. Stop loss ini digunakan untuk membatasi risiko yang mungkin harus ditanggung selama trading. Biasanya trader akan menahan posisi loss dengan harapan ada pembalikan arah harga. Sebaiknya teknik ini dihindari karena bisa menyebabkan Anda tidak punya batas risiko kerugian.

2. Jangan Bermain Acak

Banyak orang berpikir bahwa trading itu mudah karena tinggal menebak saja. Padahal langkah entry dan exit maupun sell and buy itu tidak bisa diambil semudah menjentikkan jari. Harus ada pertimbangan matang. Jangan pernah sekalipun mengambil pilihan secara acak tanpa dasar yang jelas karena bisa menimbulkan risiko loss besar.

3. Waspadai Leverage Tinggi

Prinsip leverage merupakan salah satu daya tarik di dunia trading. Dengan adanya leverage maka trader bisa melakukan trading dengan lebih mudah karena biayanya bisa lebih ringan. Namun, jika penawaran leverage terlalu tinggi tetaplah berhati-hati. Jangan langsung membuka banyak posisi karena bisa membuat Anda rugi besar jika pergerakan harga tidak sesuai harapan. 

4. Jangan Pakai Emosi

Penting sekali bagi para trader pemula untuk menerapkan strategi trading tanpa melibatkan emosi. Tetap pakailah akal sehat dan andalkan pemikiran yang rasional. Pikirkan baik-baik setiap langkah trading yang akan diambil. Jangan terbawa suasana membuka terlalu banyak posisi ketika dapat untung banyak. Tetap fokus dan lakukan analisis mendalam untuk mengambil langkah.

Itulah strategi trading anti gagal yang bisa diterapkan trader pemula. Usahakan untuk belajar dulu semua konsep trading agar bisa lebih mudah untuk menjalankannya. Selain itu pastikan bahwa broker yang dipilih sudah tepat dan terjamin keamanannya.