Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Trading Saham

Di era modern, bermain saham menjadi alternatif untuk mendapatkan cuan. Namun, dengan catatan dilakukan dengan bijak dan benar, memahami setiap keuntungan, kerugian dan cara kerjanya, serta tidak hanya sekedar ikut-ikutan.


Saham merupakan bentuk kepemilikan terhadap suatu perusahaan, serta klaim atas penghasilan dan kekayaan sebuah perseroan. Secara otomatis, ketika membeli saham Anda menjadi bagian dari kepemilikan perusahaan dan berhak atas keuntungan yang didapat.

Keunggulan Trading Saham

Trading adalah kegiatan membeli dan menjual saham dengan memanfaatkan momen fluktuasi harga pasar dalam kurun waktu singkat. Bisa dibilang trading lebih menantang dan bersifat aktif jika dibanding investasi saham. Berikut ulasan menarik mengenai keuntungan trading saham.

1. Dapat Dijadikan Pekerjaan Sampingan dan Memberikan Penghasilan

Generasi milenial sudah banyak yang terjun di dunia trading dan menjadikannya sebagai salah satu pekerjaan sampingan dengan keuntungan setara gaji utama, bahkan lebih. Trading bisa dilakukan saat makan siang, nongkrong bersama teman, pulang kerja, atau diwaktu luang. Yang terpenting, pahami seluk beluknya dan sesuaikan dengan kondisi finansial.

2. Fleksibel

Sejatinya, trading saham dapat dilakukan melalui aplikasi yang disediakan secara daring. bisa dilakukan menggunakan komputer, laptop, tablet, atau smartphone asalkan koneksi internet lancar. Selain itu, trading saham juga tidak membutuhkan karyawan.

3. Keuntungan Jangka Pendek

Trading saham dilakukan dalam kurun waktu singkat, bisa harian, mingguan, bahkan hanya kisaran jam atau menit. Keuntungan yang dikejar tidak selamanya besar, range 2% setiap hari sudah cukup. Namun, jika diakumulasikan total profit ini tentu lama-lama menjadi bukit. kuncinya trader harus mempunyai strategi dan tidak mengedepankan nafsu.

4. Bersifat Likuid

Tidak harus menunggu lama, saat Anda ingin menjual saham yang dimiliki dan pembeli tersedia, maka transaksi jual beli dapat dilakukan. Trading juga tidak menyita waktu, sehingga dapat dilakukan disela-sela kesibukan dan dapat dilakukan dimana saja.


Trading saham bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan memenuhi syarat dan ketntuan yang telah ditentukan. Cocok untuk Anda yang ingin mendapat penghasilan dengan rentang waktu pendek. Jangan lupa bekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan memadai.