Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Trading View Chart

Trading menjadi sebuah aktivitas yang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Namun profit yang ditawarkan tidak bisa datang begitu saja jika trader tidak memiliki keterampilan. Ada beberapa poin khusus yang harus dipelajari trader, salah satunya adalah pemakaian Trading View Chart.


Cara Memakai Trading View


Para pemula yang baru saja terjun ke dunia trading wajib hukumnya untuk mempelajari Trading View. Ini merupakan sebuah platform yang akan dipakai untuk menampilkan grafik maupun tren harga dalam dunia trading. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian Trading View Chart yang bisa dipelajari oleh para pemula:

1. Akses Trading View

Pertama, langsung saja akses platform Trading View ini. Anda bisa langsung masuk ke website Trading View untuk memakai fasilitas yang ditawarkan. Begitu masuk ke laman situr mereka, Anda akan langsung diperlihatkan sebuah tampilan chart atau grafik. 

2. Isikan Data yang Ingin Dilihat

Langkah selanjutnya adalah mengisi data yang ingin dilihat dari chart tersebut. Langsung saja klik tombol ‘Chart’ yang terdapat di sebuah kotak berwarna merah. Di sana akan langsung muncul opsi untuk memasukkan data yang diinginkan. Misalnya, apakah Anda ingin melihat data harga emas, data peluang Bitcoin, dan lain sebagainya.

3. Amati Setiap Toolbar

Berikutnya akan ditampilkan sebuah data yang melibatkan beberapa jenis toolbar. Anda wajib mengetahui setiap toolbar yang terlibat di sana. Total ada 4 jenis toolbar yang masing-masing memiliki fungsi. Toolbar 1 untuk memilih tipe chart, toolbar 2 untuk memilih tampilan chart apakah candlestick, garis grafik, dan lain sebagainya. 

Lalu ada toolbar 3 untuk terhubung dengan broker dan toolbar 4 untuk mengakses berita terbaru. Gunakan semua toolbar ini untuk menghasilkan tampilan chart sesuai keinginan. Atur chart sesuai kebutuhan dan pastikan memilih chart yang paling mudah dipahami.

4. Amati Chart

Anda akan mendapatkan chart yang berisi informasi penting mengenai data trading Anda. Nantinya chart area ini akan menampilkan grafik dari harga aset yang diperjualbelikan. Trader pemula mungkin akan kesulitan untuk membaca grafik pertama kali, namun keahlian membaca grafik bisa terus meningkat dari waktu ke waktu. 

Itulah tadi cara memakai Trading View Chart. Tentunya platform ini sangat bermanfaat untuk mengambil langkah trading yang akurat. Berlatihlah secara rutin agar bisa semakin mahir memakai fasilitas ini selama melakukan trading.