Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Trading Binomo

Platform trading saat ini semakin banyak bermunculan. Salah satunya adalah Binomo yang ternyata menuai banyak kontroversi. 


Banyak pihak yang mengatakan bahwa trading Binomo ini berbahaya. Tentunya pendapat ini muncul bukan karena alasan namun memang ada beberapa faktor yang menyebabkan Binomo sebaiknya dihindari.

Kekurangan Binomo

Pada dasarnya Binomo ini menawarkan platform trading yang bisa memfasilitasi para trader. Namun dalam perjalanannya platform ini ternyata tidak bekerja dengan baik dan layak. Berikut adalah beberapa kekurangan Binomo yang membuatnya dikenal sebagai platform berbahaya:

Tidak Legal

Poin pertama, Binomo tidak terdaftar secara legal di Indonesia. Seharusnya platform trading terdaftar secara resmi dan memiliki izin Bappebti. Namun, Binomo sendiri tidak terdaftar di Bappebti sehingga tidak bisa disebut sebagai platform trading yang legal. Hal ini jelas akan sangat berbahaya karena semua aktivitas trading sebaiknya dilakukan lewat platform yang terdaftar Bappebti.

Menawarkan Profit Tidak Rasional

Binomo juga dianggap berbahaya karena menawarkan profit yang nilainya tidak rasional. Mungkin memang benar jika nilai profit yang diperoleh bisa sangat besar, namun risiko ruginya pun juga begitu besar. Jenis platform yang menawarkan risiko besar seperti ini jelas sangat berbahaya apalagi bagi para pemula.

Bersifat Manipulatif

Ternyata, Binomo sendiri mengusung konsep yang bersifat manipulatif. Terlihat dari iklan yang disajikan Binomo untuk menarik banyak pengguna. Platform ini mengajak orang-orang untuk melakukan trading dengan keuntungan $1000 sehari tanpa harus pergi dari rumah. Jelas sekali ini merupakan opini yang manipulatif dan bisa menyesatkan.

Berulang Kali Diblokir

Binomo juga menjadi platform trading berbahaya karena telah diblokir oleh pemerintah berkali-kali. Anehnya, platform Binomo ini selalu kembali lagi padahal telah diblokir karena alasan legalitas. Meskipun kembali, Binomo juga tetap tidak terdaftar Bappebti sehingga pasti ada kemungkinan untuk diblokir lagi.

Platform Binomo ini sebaiknya dihindari dan trader direkomendasikan untuk menggunakan platform yang lain. Trading Binomo cukup berbahaya dan memiliki risiko yang besar. Sangat disarankan untuk memilih platform yang bekerja secara legal dan sudah terdaftar Bappebti sehingga semua langkah trading bisa berjalan aman.