Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Smartphone untuk Trader Saham

Menjadi seorang trader sepertinya tengah tren saat ini. Dunia saham memang selalu menarik, mengundang penasaran dan menguntungkan apabila ditekuni dengan serius dan tahu bagaimana strateginya.


Untuk melakukan investasi saham kini semakin canggih karena didukung munculnya aplikasi trading smartphone yang semakin memudahkan. Berikut adalah beberapa jenis aplikasinya:

Aplikasi Berita Pasar Saham

Pergerakan saham yang terjadi setiap harinya secara umum dipengaruhi oleh berita atau isu yang sedang hangat dibicarakan pada hari tersebut. Bagi seorang trader agar tidak ketinggalan perkembangan pergerakan saham bisa menginstal aplikasi ini agar selalu update.

Aplikasi RTI Business

Salah satu aplikasi yang wajib dimiliki trader pemula. Aplikasi trading RTI Business akan memberikan informasi tentang keuangan secara rinci. Aplikasi ini juga memiliki fitur berupa data keuangan, analisis, harga, grafik, berita terkini, statistik dan lain sebagainya. Kelebihan aplikasi ini adalah dapat memantau pergerakan saham lebih real.

Aplikasi Mobile Banking

Sebelum trader ikut investasi saham, biasanya akan menyetor dana dengan jumlah tertentu ke rekening efek. Untuk memudahkan, menghemat waktu dan efisiensi sebaiknya menggunakan mobile banking. Sehingga tidak perlu datang ke bank untuk setor dana.

Aplikasi Komunitas Saham

Menjadi trader terutama bagi pemula akan lebih baik jika ikut komunitas saham. Nah, sekarang pun tersedia aplikasi komunitas semacam ini. Misalnya saja aplikasi trading Stockbit yang berisi para komunitas penggiat saham. Anda yang baru terjun dalam dunia trading dapat mengikuti sesi diskusi, tanya jawab dan lain sebagainya.

Aplikasi lainnya adalah Saham Profit, sebuah aplikasi yang dapat diakses dengan Telegram. Keuntungan bergabung dalam komunitas seperti ini akan memudahkan Anda untuk berbagi informasi tentang trading.

Aplikasi Trading Sekuritas

Aplikasi smartphone terakhir adalah sekuritas yang memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual saham. Transaksi ini dapat dilakukan apabila Anda telah menginstal aplikasi di smartphone, mendapatkan user id dan passwod. Namun, sebelum itu harus melakukan top up saldo dulu ke rekening efek milik Anda.

Ternyata untuk melakukan trading dengan sukses tidak hanya butuh niat, tekad dan dana awal untuk investasi saja. Ada pula beberapa aplikasi trading di smartphone yang akan mendukung aktivitas para trader sehingga investasi yang dilakukan lebih mudah dan efisien.